Bimbel (Bimbingan Belajar) Kreatif HIMA Prodi DKV FSRD ISI Surakarta untuk Calon Mahasiswa Baru SBMPTN 2017

Suasana kegiatan Bimbel Kreatif HIMA Prodi DKV ISI Surakarta di Cang Wit Art Space, Pasar Pucang Sawit, Lt. 2 Surakarta,14/05/2017

Peningkatan jumlah penerimaan mahasiswa baru, khususnya Prodi DKV di ISI Surakarta  yang mengikuti jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), maka persaingan akan lebih kompetitif, sehingga HIMA DKV mengadakan Bimbel (Bimbingan Belajar) Kreatif yang rutin diagendakan setiap tahun dengan materi pemberian kisi-kisi secara umum untuk seputar pengenalan kampus di Prodi DKV nanti, dan materi test praktek agar calon mahasiswa lebih siap menghadapi ujian masuk, khususnya materi ujian menggambar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Cang Wit Art Space, Pasar Pucang Sawit, Lt. 2 Surakarta dengan mentor dari anggota HIMA DKV akan memberi materi berupa test praktek Menggambar Ekspresi dan Menggambar Suasana dengan peralatan menggambar baik melalui teknik kering (spidol, pensil berwarna, dan rapido) dan teknik basah (cat air , acrylic, dan poster) pada hari Minggu, 14 Mei 2017 mulai jam 09.00  – 16.00 wib yang diikuti sekitar 30 -40an peserta yang berasal dari daerah Solo Raya, Jepara, dan Nganjuk (Jawa Timur).

Materi Bimbel yang bertujuan untuk memberi bekal calon mahasiswa baru agar mendapat gambaran materi test praktek menggambar dan pengenalan kampus, sehingga mampu mengerjakan test sesuai materi soal dan selesai tepat waktu, sekaligus bermanfaat nantinya apabila diterima sebagai mahasiswa jalur SBMPTN tidak perlu terlalu lama penyesuaian di kehidupan di kampus.

Selamat kepada yang diterima sebagai mahasiswa, sedangkan bagi yang belum lolos seleksi, semoga tetep semangat sebab masa depan masih panjang untuk menggapai cita-cita.

Sumber: Basnendar Herry P.