Kedaikave 2.0 di Boulevard Kapalan ISI Surakarta

“Kedaikave 2.0”, Event Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta sebagai Media Edukasi  Padukan antara Entrepreunership dan Kepedulian Sosial.

Jiwa kewirausahaan bisa dimulai dari sejak kuliah, dengan potensi dan keinginan para mahasiswa ditunjang kurikulum perkuliahan di Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta yang berbasis pengembangan ekonomi kreatif khususnya dari kalangan anak muda.

Event yang bertajuk “Kedaikave 2.0” sebagai salah satu solusi untuk menumbuhkan jiwa enterpreneurship dari kalangan mahasiswa melalui kegiatan kreatif berupa pameran produk kreatif, seperti fesyen, kerajinan, clothing, jasa, kuliner, dan produk lainnya yang berbasis bidang desain komunikasi visual lainnya.

Event tahunan yang sudah digelar ke-2 (dua) kalinya ini sebagai materi Tugas Akhir Mata Kuliah Kewirausahaan untuk semester VI yang diampu oleh Fitri Murfianti,  S.Sos., M.Med.Kom  tersebut terdiri dari 34 stand/booth produk dan jasa sebagai bisnis usaha rintisan (Start Up) hasil karya 34 kelompok dari 50 mahasiswa.

Acara ini akan diiringi kegiatan sosial, seperti pembagian takjil untuk berbuka puasa bagi anak-anak dari perwakilan dari 6 (enam) TPA (Taman Pendidikan Al Quran) yang ada di sekitar kampus Mojosongo dan Kentingan, selain itu ada event pendukung berupa Lomba Mewarnai Kaligrafi dengan sekitar 60an peserta dari TPA juga, serta perform musik akustik, serta hiburan lainnya.

Lokasi berupa stand yang ditata unik ala gaya anak muda bertempat di Boulevard ISI Surakarta (Kampus Kentingan) di seputar depan Pendopo Ageng pada hari Jumat – Sabtu, 2-3 Juni 2017 mulai pukul 15.00 – 21.00 wib ini memberi alternatif baru pembelajaran bagi mahasiwa untuk berwirausaha sejak masih di bangku kuliah.