Walikota Solo Hadiri Reboisasi “Kampus Ijo-Royo-Royo” di FSRD ISI Surakarta

Jumat, 7 Juli 2917 Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo menghadiri Reboisasi “Kampus Ijo-Royo-Royo” di  kampus II FSRD ISI Surakarta di Mojosongo. Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh pimpinan Polresta Surakarta, Polsek Jebres, dan BPDASHL Solo. Secara simbolis, Walikota Solo dan Rektor ISI Surakarta memberikan bibit kepada mahasiswa pecinta alam (MASSENCA) ISI Surakarta.

Dalam sambutannya, F.X. Hadi Rudyatmo mengedukasi cara menanam pohon yang baik dan benar, plastik polybag tidak perlu dilepas, disobek saja dengan cutter, dan diberi penyangga agar kena angin tidak bergoyang dan roboh. Selain itu menyarankan untuk memilih pohon yang buah agar bermanfaat dan tidak rontok karena memiliki siklus musim gugur, agar tidak mengotori halaman.

Selain itu F.X. Hadi Rudyatmo juga siap untuk merelokasi pedagang/kaki lima di depan kampus Kepatihan tahun depan (2018), agar kondusif bagi lingkungan pendidikan.

Sambutan Prof Dr Sri Rochana W S.Kar M,Hum

Reboisasi dilakukan bersama-sama mahasiswa, dosen, dan staf ISI Surakarta, dengan bantuan bibit dari BPDASHL Solo. Penghijauan dilakukan di lahan sekitar gerbang belakang kampus Mojosongo, yang sedang dibangun. Sebelum penanaman dilakukan senam bersama di halaman Jurusan Desain FSRD.