Antisipasi Perkembangan Industri Kreatif, Prodi DKV FSRD ISI Surakarta adakan Workshop Rekontruksi Kurikulum.

Sylvi Dewajani,. Psi., Msc., D.Psy, memberi materi dalam kegiatan Rekontruksi kurikulum Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta.12/10/2017

Antisipasi perkembangan ilmu pengetahuan, bidang industri kreatif serta kompetensi lulusan yang disesuaikan kebutuhan di masyarakat, maka Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mengadakan workshop untuk menata kembali kurikulum untuk penyegaran setelah 5 (lima) tahun proses perkuliahan dari awal tahun 2012 (awal pendirian/pembukaan Prodi DKV) sampai sekarang.

Untuk menyikapi hal tersebut, melalui kegiatan yang bertajuk “Workshop Persiapan Rekontruksi Kurikulum Prodi DKV FSRD ISI Surakarta” dengan narasumber : Sylvi Dewajani,. Psi., Msc., D.Psy
(Dosen Magister Manajemen Pendidikan Tinggi, Paska Sarjana UGM Yogyakarta).

Workshop yang akan dihadiri oleh seluruh dosen internal Prodi serta beberapa praktisi desain komunikasi visual ini akan diselenggarakan pada Kamis, 12 Oktober 2017 mulai jam 09.30 wib – selesai di Ruang Rapat Gd. 5 Jurusan Desain, FSRD ISI Surakarta, Kampus Mojosongo.

Rekontruksi kurikulum ini akan menata kembali kurikulum yang disesuaikan dengan profil lulusan, penyusunan mata kuliah, jumlah beban sks, dan disesuaikan dengan kondisi perkembangan bidang desain komunikasi visual serta bidang lainnya yang terkait khususnya bidang industri kreatif, sehingga nantinya dapat menjadi kurikulum yang dapat menjawab tantangan ke depan, serta menghasilkan lulusan yang kompetitif nantinya.

Suasana saat pembahasan Rekonstruksi Kurikulum

Foto bersama dengan peserta workshop dengan narasumber

Sumber: Basnendar H. 

Edit by Nazent