Dosen Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta sebagai Wakil Juri Animasi dari Peguruan Tinggi Seni dalam GEMASTIK 10 Tahun 2017

Foto bersama dengan dewan juri GEMASTIK 10 Tahun 2017

GEMASTIK (Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi) Tahun 2017, merupakan program Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.

GEMASTIK yang ke-10 dengan tuan rumah Universitas Indonesia yang dilaksanakan pada 2 – 4 November 2017 memiliki 10 bidang yang dilombakan yaitu Pemrograman, Pengembangan Perangkat Lunak, Penambangan Data, Keamanan Jaringan dan Sistem Informasi, Animasi, Piranti Cerdas dan Sistem Beban, Desain Pengalaman Pengguna, Pengembangan Bisnis TIK, Pengembangan Aplikasi Permainan, dan e-Pemerintahan dengan tema utama “Teknologi Informasi dan Komunikasi Sebagai Pemersatu Bangsa”.

Bersama dengan dewan juri sebelum melakukan penjurian lomba animasi dari kiri ke kanan : Dr. Yohanes Suyanto, M.Kom (UGM), Basnendar H, S,Sn., M.Ds (ISI Surakarta), dan Dr. Yugo K. Isal (UI)

Salah satu mata lomba yaitu bidang animasi, dimana salah satu juri yaitu Basnendar H, dosen Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta sebagai satu-satunya wakil juri dari peguruan tinggi seni di Indonesia.

Rapat pleno dewan juri untuk menentukan juara setiap mata lomba dan juara umum GEMASTIK 10 Tahun 2017

Foto bersama rekan dewan juri di setelah upacara pembukaan GEMASTIK 10 Tahun 2017

Proses penjurian baik tahap awal seleksi dengan 88 karya animasi dari perguruan tinggi di Indonesia, dan diseleksi sampai tahap final dengan meloloskan 10 tim finalis yang mempresentasikan karyanya di depan dewan juri, khusus juri lomba animasi, terdiri dari 3 (tiga) : Dr. Yohanes Suyanto, M.Kom (UGM), Dr. Yugo K. Isal (UI) dan Basnendar H, S,Sn., M.Ds (ISI Surakarta), ini diselenggarakan di kampus Fakultas Ilmu Komputer, UI Depok untuk memilih juara 1,2, dan 3 serta akan dipilih satu tim sebagai tim inspirasi.

Foto bersama dengan maskot GEMASTIK 10.

Sumber: Basnendar H.

edit by zent