Dimas Satriyo Juara II Wall Climbing di Yogyakarta

isi-surakarta-dimas si pemanjat dinding

Dimas Satriyo Juara II Kategori Speed Wall Climbing di Yogyakarta (Kanan). (Foto : Dimas)

Dimas Satriyo adalah seorang Mahasiswa Desain Interior angkatan 2009 di ISI Surakarta. Mahasiswa ini sudah bergelut di dunia olah raga Panjat Dinding dari tahun 2008. Selain menjadi mahasiswa Desain Interior, dia adalah seorang Pemanjat Dinding (wall climbing). Pada tanggal 1 November 2013, Dimas Satriyo mengikuti perlombaan International Open Xtreme Champhionship yang telah diselenggarakan oleh Menpora di Yogyakarta dan mendapatkan Juara II Kategori Speed Wall Climbing.

Perlombaan Wall Climbing ada dua macam katergori yaitu kategori Boulder dan Speed Wall Climbing. Peserta yang mengikuti kurang lebih 40 orang khusus Wall Climbing dan diikuti oleh beberapa Negara salah satunya Singapura, Thailand dan Australia. Inilah Kajuaraan lainnya yang telah diraih oleh Dimas Satriyo:

1. Juara III Walikota Cup Surabaya Tingkat Nasional Tahun 2012

2. Juara I LPDN Jember Tahun 2012

3. Juara III Tingkat Mahasiswa Nasional Unnes Tahun 2012

4. Juara I Pekan Olah Raga Provinsi Tahun 2012

5. Juara I Kualifikasi Pekan Olah Raga Provinsi Tahun 2013

Menurut Dimas Satriyo, “olah raga yang saya geluti memang tidak ada hubungannya dengan jurusan kuliah saya, melainkan ada hubungannya dengan mata kuliah lain yaitu Seni Tari yang berhubungan dengan Olah Tubuh saat panjat dinding juga begitu dan pesan saya untuk generasi muda tetaplah terus berkarya, apapun rintangannya harus kita hadapi, semoga dengan adanya hasil saya yang membawa nama lembaga bisa mendapatkan beasiswa pendidikan yang layak”. (news by Anggun 12/11/13)

Check Also

PROSEDUR PENDAFTARAN WISUDA 2018

Indahny berbagi ...Facebook0Twitteremail