UJIAN TUGAS AKHIR KARINA MAULIDYA PUSPITO RETNO PRODI TV DAN FILM FSRD ISI SOLO

Ujian Tugas Akhir Mahasiswa, Karina Maulidya Puspito Retno telah dilaksanakan pada Jum’at, 8 Januari 2016 pukul 09.00 WIB di Gedung Dekanat Lt.3. Ujian Tugas akhir tesebut berlangsung hingga pukul 11.00 WIB.

KARINA_TV_FSDR_ISI SOLO_1

Gambar 1. Mahasiswa saat presentasi

Karina dalam skripsinya mengangkat judul Karakter Tokoh Utama Film Big Hero 6 dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa tokoh utama dapat dibaca dengan menggunakan karakter tiga dimensi , tipologi tokoh, dan metode langsung dan metode tidak langsung.

KARINA_TV_FSDR_ISI SOLO_2

Gambar 2. Tim Dosen Penguji

Berdasarkan karakter tiga dimensi Hiro seorang anak laki-laki cerdas berasal dari keluarga menengah keatas, berkulit putih, berambut hitam; Hiro memiliki tipologi tokoh dengan ciri fisik leptosom dan ciri psikis sanguinis; karakter Hiro pekerja keras dan mudah emosi. Karakter tiga dimensi Baymax yaitu merupakan robot kesehatan lucu berwarna putih dan memiliki sistem pemanas; Baymax memiliki tipologi tokoh dengan ciri fisik piknis dan ciri psikis flegmatis; Baymax sosok robot lucu dan pandai karate. Dalam skripsi ini juga digambarkan bahwa karakter Prof. Callaghan adalah laki-laki paruh baya berhidung besar dan berambut putih; Ia memiliki ciri fisik atletis dan ciri psikis koleris; Ia orang yang cerdas, mudah menghasut dan mudah emosi.

KARINA_TV_FSDR_ISI SOLO_3

Gambar 3. Foto bersama dengan tim dosen penguji

Dari kiri ke kanan Sapto Hudoyo, S.Sn., MA (Penguji Bidang); Drs. Achmad Sjafi’i, M.Sn (Penguji Pembimbing); Karina Maulidya Puspito Retno (Mahasiswa); Nur Rahmat Ardi Candra Dwi Atmaja, S.Sn., M.Sn (Ketua Penguji); dan Donie Fadjar Kurniawan, SS., M.Si., M.Hum (Sekretaris Penguji).

Check Also

E-BOOK “Membuat Motif Batik dengan Mesin Computer Numberical Control seri (SGL-4332)”

Indahny berbagi ...Facebook0TwitteremailE-Book-Membuat-Motif-Batik-dengan-Mesin-Computer-Numberical-Control-seri-SGL-4332