Kerjasama FSRD dan SMAN 1 Pacet Mojokerto Jatim

Pada hari Kamis 10 Maret 2016 FSRD ISI Surakarta menerima kunjungan dari 5 orang tim SMAN 1 Pacet Mojokerto dalam rangka menindaklanjuti kerjasama yang baik selama ini. Tamu diterima oleh Pembantu Rektor I (Dr Guntur M.Hum), Dekan FSRD (Ranang AS), Pembantu Dekan I FSRD (Kusmadi), Kaprodi DKV (Basnendar HP), Kajur Kriya (Prima Yustana), dan Kaprodi Batik (Veronika K). Kerjasama ini merupakan kali kedua setelah tahun 2014 dilakukan kerjasama pelatihan ICT bagi guru SMAN 1 Pacet oleh UPT Pustika ISI Surakarta.

FSRD ISI Surakarta SMAN 1 Pacet

Kerjasama yang dibangun adalah pelibatan dosen-mahasiswa dalam pembelajaran di kelas SMAN 1 Pacet selama satu semester. SMAN 1 Pacet mengembangkan pembelajaran Teaching Team terdiri atas dosen, guru, dan mahasiswa dengan fokus mata pelajaran Komputer Grafis (TIK), dan mata pelajaran Batik.

FSRD ISI Surakarta SMAN 1 Pacet MjktProdi DKV dipercaya mengajar 8 kelas di SMAN 1 Pacet, sementara itu, Prodi Batik mengajar 1 kelas khusus. SMAN 1 Pacet memiliki studio batik yang memadai, meskipun bukan SMK. Pola kampus masuk sekolah (pembelajaran di kelas) merupakan program baru yang dikembangkan oleh FSRD (Faculty of Fine Art and Design) dan SMAN 1 Pacet. Hal ini selain meningkatkan kualitas pembelajaran dan kualitas guru juga dimaksudkan pengenalan dini tentang pendidikan tinggi.

 

Check Also

Dosen FSRD ISI Surakarta Hadiri ICAS-11 di Leiden, Belanda.

Indahny berbagi ...Facebook0Twitteremail Dosen FSRD ISI Surakarta Prodi Televisi dan Film, Citra Dewi Utami, S.Sn., …