PAMERAN SUSUN SONG SONG #3 “ KANGEN”

Berawal dari kegelisahan sesama mahasiswa Blitar  yang ada di Institut seni Indonesia Surakarta, dan dari  kumpul-kumpul sesama teman mahasiswa Blitar munculah gagasan dan ide liar untuk membentuk  komunitas “Kawentar “ dan terbentuk komunitas Kawentar pada tanggal 8 Mei 2011.

Pameran kesenian Kawentar Susun Song Song “Kangen”  ini merupakan kegiatan ketiga kalinya. Pameran kesenian kawentar bertemakan “Kangen” dengan maksud melepas rindu serta keinginan yang besar untuk mengulang ajang kesenian di kota Blitar. Kesenian yang ditampilkan adalah pameran seni rupa  dan seni pertunjukkan.  Pameran tersebut dilaksanakan pada tanggal 6-9 Maret 2016 di Balai Kesenian Istana Gebang. Pembukaan Pameran dilaksakanakan hari Minggu, 6 Maret 2016  jam 20.00 WIB dihadiri oleh kepala Dinas Pariwisata, Perwakilan Dewan Kesenian Kabupaten Blitar, Dekan FSRD, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, serta tamu undangan lainya. Pembukaan Pameran diawali engan pemukulan gong oleh Dekan FSRD Bp. Ranang Agung Sugihartono, S.Pd. M.Sn. didampingi kepala Dinas Pariwisata Bp. Tri Iman Prasetyono, Blitar Mbah Din  selaku Perwakilan Dewan Kesenian Kabupaten.

Pembukaan Pameran dimeriahkan oleh fashion show batik yang diperagakan Siswa Ekstra Modeling SMK 3 Blitar, Desain busana dirancang  oleh Prodi Batik angkatan 2013 Hervira Riski dan Kholida, dimeriahkan juga performing art tutdim, tari bajidor kahot, dan tari topeng “dirah”. Pameran diikuti 23 karya mahasiswa berupa karya : lukisan, wayang kulit, Busana, Batik, wayang beber,dan  fotografi. Pembukaan pameran dihadiri 200 penikmat seni kota Blitar.

2Pembukaan Pameran oleh Dekan FSRD ISI Surakarta

3

Fashion show Batik

4

5

Suasana saat di Pameran

Check Also

Dosen FSRD ISI Surakarta Hadiri ICAS-11 di Leiden, Belanda.

Indahny berbagi ...Facebook0Twitteremail Dosen FSRD ISI Surakarta Prodi Televisi dan Film, Citra Dewi Utami, S.Sn., …