Kuliah Umum Prof Setiawan Sabana di Balai Sungging FSRD

Sabtu 21 Oktober 2017 bertempat di Balai Sungging Prabangkara digelar kuliah umum dan workshop Jagat Kertas oleh Prof Setiawan Sabana dari ITB Bandung. Kegiatan diikuti oleh mahasiswa D4/S2, S2, dan S3 ISI Surakarta. Kegiatan yang digelar oleh Program Pascasarjana tersebut diawali oleh kuliah umum tentang kertas sebagai media ekspresi, bahkan diawali pengetahuan perkembangan kertas di dunia.

Kegiatan tersebut sangat kentas dengan atmosfer berkeseniannnya, karena tidak hanya presentasi sang professor, tapi juga disertai dengan tarian oleh Dr Pamardi, pembacaan puisi oleh Dr Acep Iwan Saidi. Bahkan Prof Setiawan Sabana didaulat oleh Dr Pamardi untuk menari bersama. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa buku karya Prof Setiawan Sabana kepada FSRD dan Program Pascasarjana.

Menjadi unik, dalam kegiatan tersebut, Prof Setiawan Sabana bertemu dengan penerusnya, orang yang hobi dengan produksi kertas daur ulang, Drs Henri Cholis M.Sn (dosen Prodi Seni Rupa Murni FSRD), dimana berbagai workshop telah dilakukan di kota Solo dan sekitarnnya. Cholis juga merupakan mantan muridnya Prof Setiawan Sabana ketika sedang studi S2 di ITB tahun 90-an lalu, … Guru bertemu Murid sekaligus penerusnya.

Check Also

Dosen FSRD ISI Surakarta Hadiri ICAS-11 di Leiden, Belanda.

Indahny berbagi ...Facebook0Twitteremail Dosen FSRD ISI Surakarta Prodi Televisi dan Film, Citra Dewi Utami, S.Sn., …