Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Gambar Doodle “Sumpah Pemuda Nusantara” di CFD Slamet Riyadi

Antusiasme mahasiswa FSRD ISI Surakarta saat menggambar Doodle Art di CFD Slamet Riyadi. Minggu, 15/10/2017

Sambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ratusan Mahasiswa FSRD ISI Surakarta bikin aksi kreatif Menggambar Doodle Massal “Sumpah Pemuda Nusantara” di CFD Slamet Riyadi sebagai Pre Event SIVA (Solo International Visual Art) 2017.

Peringatan hari sumpah pemuda yang akan diperingati setiap tanggal 28 Oktober, maka civitas akademik, khususnya mahasiswa FSRD ISI Surakarta akan menggelar event massal dengan melibatkan sekitar 400 an mahasiswa di dalam event yang bertajuk “Sumpah Pemuda Nusantara” Menggambar Doodle Massal di area CFD Slamet Riyadi, Solo (lokasi diawali sekitar depan halte Museum Radyapustaka) Minggu, 15 Oktober 2017 mulai jam 06.00 – 08.30 wib.

Beragam ratusan ekspresi mahasiswa tentang menyikapi dan menyuarakan semangat pemuda di era globalisasi, serta beragam masalah yang dihadapi, seperti semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa, keberagamaan, terorisme, anti korupsi, radikalisme dan tema lainnya yang akan dituangkan, dimana setiap peserta akan menggambar di kertas ukuran A3 dengan teknik menggambar doodle art melalui media kering (spidol dan rapido).

Peserta aksi dari seluruh mahasiswa semester I (angkatan 2017) dari 8 (delapan) Prodi di FSRD ISI Surakarta, yaitu Prodi Seni Murni, Prodi Kriya Seni, Prodi Batik, Prodi Keris dan Senjata Tradisional, Prodi Fotografi, Prodi Televisi dan Film, Prodi Desain Interior, dan Prodi Desain Komunikasi Visual akan meramaikan aksi massal yang pertama kali digelar oleh FSRD ISI Surakarta diperkirakan sekitar 400an peserta ini juga berfungsi sebagai media kebersamaan dan saling mengenal diantara mahasiswa semester I (satu) , agar dalam menjalani proses studi nantinya bisa menumbuhkan spirit kebersamaan dan tidak individualistis.

Event ini juga ditujukan sebagai ajang pre event SIVA (Solo International Visual Art) 2017 gelaran pameran seni rupa tingkat internasional yang diinisiasi oleh FSRD ISI Surakarta dimana event tahun pertama ini bertajuk Visual Art Exhibition dengan tema “Message on Paper” dimana dilaksanakan pada 23 – 31 Oktober 2017 di Galeri Seni, Kampus II FSRD ISI Surakarta, Mojosongo, Ringroad Utara.

Pameran dengan peserta dari luar negeri, seperti : Afghanistan, Kanada, Estonia, German, Korea Selatan, Malaysia, dan negara lainnya.
Peserta dari seniman ternama dari Indonesia juga menyertakan karyanya dalam event unggulan FSRD ISI Surakarta yang direncanakan digelar rutin tahunan.

Sumber: Basnendar H.

Editor: Nazent

Check Also

Dosen FSRD ISI Surakarta Hadiri ICAS-11 di Leiden, Belanda.

Indahny berbagi ...Facebook0Twitteremail Dosen FSRD ISI Surakarta Prodi Televisi dan Film, Citra Dewi Utami, S.Sn., …