Prodi DKV FSRD ISI Surakarta “BARSAMBAT”, PAMERAN KARYA TUGAS AKHIR MAHASISWA BARU

Bentuk apresiasi Prodi DKV FSRD ISI Surakarta terhadap karya seni mahasiswa, menggelar Event bertajuk “BARSAMBAT”. Pameran tersebut, menampilkan hasil dari implementasi mata kuliah yang telah pelajari dalam satu semester.

Pameran “BARSAMBAT” ini, menampilkan hasil tugas mata kuliah Dasar Matra Visual, Menggambar Etnis, dan Fotografi Dasar. Ada 225 karya dari 75 mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Angkatan 2018 dalam pameran yang dilaksanakan pada hari Jumat – Sabtu, 18-19 Januari 2019 di Gedung Perpustakaan. Pameran tersebut di buka oleh Kaprodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta, Bapak Asmoro Nurhadi Panindias, M.Sn.

Pameran “BARSAMBAT” yang bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah ini, serta mengajak masyarakat umum dan mahasiswa lain untuk dapat mengapresiasi karya seni yang dipamerkan. Pameran ini juga bertujuan untuk melatih mahasiswa baru DKV FSRD ISI Surakarta dalam berkarya.

Kegiatan ini diawali dengan pra-event, yang bekerjasama dengan Ruang Atas dan Warung Dulur, yaitu pameran kolektif. Pameran Kolektif yang
telah terlaksana pada 12-13 Januari 2019 di Cafe Parang , Laweyan, memamerkan karya dari masyarakat umum dan mahasiswa di Surakarta maupun di luar daerah.

Event kreatif ini juga menyelenggarakan Workshop Menggambar Realis dan Workshop Handlettering selama 2 (dua) hari. Workshop Handlettering dilaksanakan pada 18-19 Januari 2019 mulai jam 16.00 WIB sampai dengan selesai di Ruang Laboratorium Komputer Animasi Digital Prodi DKV, Gedung 5. Peserta pada workshop ini adalah siswa SMA dan SMK di wilayah Surakarta, yang diberikan materi ketrampilan dan pengetahuan seputar bidang Desain Komunikasi Visual. Kegiatan workshop ini selain bertujuan untuk memberikan materi, juga sebagai media promosi serta publikasi prospek kuliah di Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Check Also

2 Tim PKM ISI Surakarta lolos KBMI Tahun 2019

Indahny berbagi ...Facebook0Twitteremail Setelah dua tim PKM lolos didanai KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia) Tahun …