“IT’S ME : Build My Personal Branding”, sebagai tema Seminar Nasional BEM FSRD

BEM Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Surakarta menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional sebagai kegiatan tahunan BEM. Seminar Nasional BEM FSRD ISI Surakarta tahun 2019 ini mengangkat tema “IT’S ME – BUILD MY PERSONAL BRANDING“.

FSRD ISI Surakarta sebagai institut bidang seni yang mengeksplore bakat dan keahlian mahasiswa, tema tersebut sangat menarik untuk menjadi tema Seminar Nasional Mahasiswa. Personal Branding atau Self Branding adalah ciri khas pada masing-masing individu yang berkaitan dengan potensi diri yang mencerminkan kepribadian, dimana dalam seni dapat dilihat pada ciri khas suatu karya.

Seminar Nasional Mahasiswa dengan tema menarik tersebut dilaksanakan pada Kamis, 28 Maret 2019 di Gedung Sungging Prabangkara Kampus II FSRD ISI Surakarta. Seminar Nasional menghadirkan 4 pembicara yaitu Daud Tobing (Founder at LOGIOS-system & Broadcast Media dan Moderator and Speaker BEKRAF), Dr. Sutanto, S.Si.DEA (Dosen Universite’ Bordeaux Prancis dan Dosen Prodi Matematika UNS), Arsita Pinandita, M.Sn. (Dosen STSRD VISI Yogyakarta dan Aktivis Kesenian Yogyakarta ), dan Asmoro Nurhadi Panindias, M.Sn. (Dosen Prodi DKV ISI Surakarta). Pemateri mengajak peserta untuk mengenal dan peduli terhadap potensi diri sendiri. Melalui potensi diri, akan dikembangkan menjadi branding yang bisa dikenal oleh khalayak.

Melalui seminar nasional ini harapannya, mahasiswa lebih termotivasi dalam menggali potensi, bakat dan keahlian dalam bidang seni maupun bidang lainnya untuk menciptakan brandingnya sendiri. Hal ini tercermin melalui jargon seminar nasional : “Mari gali potensimu dan ciptakan brandingmu sendiri, Salam It’s Me