Tim PKM Mahasiswa Prodi Televisi dan Film FSRD ISI Surakarta, Kenalkan Strategi Promosi Desa Wisata Trangsan Melalui Workshop Video Kreatif

Tim PKM Mahasiswa Prodi Televisi dan Film FSRD ISI Surakarta berhasil lolos Program Dana Hibah PKM Kemenristekdikti 2019 Bidang Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M). Tim PKM TV dan Film megambil judul menarik, “PENDAPA WETAN (Pemberdayaan Pemuda Penguat Promosi Desa Wisata Trangsan) Melalui Video Kreatif”.

Tim PKM Mahasiswa Prodi Televisi dan Film ini memberikan workshop kepada pemuda di kawasan desa Trangsan sebagai media promosi Desa Wisata Rotan Trangsan dengan Video Kreatif. Tim PKM Prodi Televisi dan Film yang kreatif ini, ini terdiri dari Daniel Andhika Morgana (Ketua), Sigit Rizal Hidayat, Firdana Bilankawa, dan Alpin Ramadhian, serta Nur Rahmat Ardi Candra D. A., M.Sn. sebagai Dosen Pembimbing.

Kegiatan Worlshop ini di ikuti oleh sekitar 10 peserta dari pemuda Desa Wisata Rotan Trangsan, dengan materi pengenalan, pengetahuan dan ketrampilan dalam membuat video kreatif sebagai promosi Desa Wisata Rotan Trangsan. Bentuk kerja dari program ini yaitu menyelenggarakan workshop, pembuatan akun media sosial, dan melakukan pembimbingan terkait proses-proses dalam membuat video kreatif tersebut. Agenda kegiatan PKM ini, telah dimulai sejak tanggal 27 April 2019, dengan materi materi sosialisasi substansi kegiatan dan pemberian workshop Pra produksi video kreatif. Workshop kedua dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 Mei 2019, yang berisikan materi Produksi video kreatif. Workshop terakhir pada tanggal 15 Juni 2019 menghadirkan materi tentang Pasca Produksi video kreatif.

Tujuan dilaksanakan workshop ini adalah memberikan ilmu kepada pemuda remaja di desa tersebut untuk mempromosikan Desa Wisata Rotan Trangsan melalui video kreatif yang kemudian dapat di unggah ke media sosial (Instagram, Youtube). Melalui workshop ini harapannya dapat membantu Desa Wisata Rotan Trangsan agar bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas dan mengajak pemuda desa untuk memajukan desa tersebut.

Harapannya setelah Tim PKM Prodi Televisi dan Film ini berhasil melaksanakan kegiatan, PKM “Pendapa Wetan” dapat lolos ke program PKM lanjutan dari Kemenristekdikti yaitu PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) 2019. PIMNAS tahun 2019 rencananya akan dilaksanakan di Universitas Udayana Bali pada bulan Agustus 2019. Mari kita dukung teman-teman PKM Prodi Televisi dan Film agar bisa lolos di PIMNAS.

Check Also

Dosen FSRD ISI Surakarta Hadiri ICAS-11 di Leiden, Belanda.

Indahny berbagi ...Facebook0Twitteremail Dosen FSRD ISI Surakarta Prodi Televisi dan Film, Citra Dewi Utami, S.Sn., …