Dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Edukasi kepada 100 Siswa SD melalui Menggambar Koleksi Museum Radyapustaka

Salah satu unsur dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat, maka dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menjadi narasumber dalam event Museum Radyapustaka ini mengajak kurang lebih 100 siswa untuk memperingati Hari Anak Nasional 2019 dengan menggelar menggambar seputar koleksi museum sebagai media edukasi mengenal beragam koleksi berupa arca, gamelan, keris, topeng, wayang, dan koleksi lainnya, sekaligus untuk wahana menuangkan kreativitas dan kebebasan berekspresi.

Media kertas ukuran kuarto A4 yang disediakan akan edukasi sekaligus literasi tentang museum dan sejarah nusantara, dimana sekitar seratusan siswa SD Sriwedari dari klas II – VI akan menggambar bebas lewat alat gambar yang beragam.

Peringati Hari Anak Nasional 2019 ini diwujudkan dalam sebuah acara kombinasi antara pesan edukasi dan kreativitas secara massal dalam event kreatif bertajuk “Museum Radyapustaka dalam Kreasi Anak Indonesia” yang diselenggarakan pada hari Rabu, 31 Juli 2019 mulai jam 09.00 – 12.00 wib.

Acara juga diisi sesi ngobrol santai tentang seni menggambar dan mengenal Museum Radyapustaka dengan 2 (dua) narasumber : Rendya Adi Kurniawan, S.Sn, M, Sn dan Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds (Dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta).

Event ini untuk mengenalkan Museum Radyapustaka ke usia dini agar keberadaan museum semakin diperlukan sebagai wahana mengenal dan mengetahui akan sejarah kita.