Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021

Kemdikbud telah meluncurkan Program Merdeka Belajar : Kampus Merdeka yang terdiri dari 8 kegiatan pembelajaran. Kegiatan tersebut meliputi Pertukaran Pelajar, Magang/Praktik Kerja, Asisten Mengajar, Penelitian, Proyek Kemanusiaan, Kegiatan Wirausaha, Studi/Proyek Independen, dan Membangun Desa/KKNT.

Kampus Mengajar bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Di program kampus mengajar, mahasiswa akan ditempatkan di sekolah dasar di seluruh Indonesia dan membantu proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Selain Naviatul Ilma dan Redinta Berliana Okary dari Program Studi Desain Komunikasi Visual, lolos juga dalam seleksi ini Ainidya Hafilda Triafani mahasiswa dari Program Studi Film dan Televisi dan Umy Fiqha Nur Azizah dari Program Studi Kriya.

Ainidya menyampaikan bahwa ikut program kampus mengajar untuk mengabdi kepada kemanusiaan. Dari ilmu yang saya miliki, saya ingin membantu anak-anak di sekolah dasar agar dapat melakukan adaptasi teknologi saat pembelajaran jarak jauh karena pandemi. Banyak anak-anak di daerah tertinggal yang masih belum menyentuh teknologi secara merata, padahal di era sekarang, tekonologi adalah kunci untuk peradabaan baru. “Saya bermaksud mengimplementasikan cita-cita Menteri Pendidikan Indonesia, Nadiem Makarim untuk pendidikan merdeka bagi semua orang.” pungkasnya.

Sementara Umy Fiqha Nur Azizah akan bertugas di SDN PUNCU 1 Kab. Kediri selama tiga bulan dari tanggal 22 maret – 25 Juni 2021. “Kita sebagai mahasiswa Indonesia harus selalu semangat untuk terus belajar dan membantu dalam proses membangun negeri ini, membantu proses belajar siswa yang ada di daerah 3T, agar mereka dapat mendapat pembelajaran yang baik dan merata dan juga melakukan adaptasi teknologi yang semakin berkembang. Saya mengabdikan diri untuk membantu belajar adik-adik siswa kita generasi masa depan agar semua bisa belajar dan mendapatkan pembelajaran yang merata. Karena merekalah yang akan membangun negeri ini menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.”

Dikutip dari : https://www.instagram.com/isi_surakarta/

Check Also

KAMPUNG SENI ISI SOLO

Indahny berbagi ... Facebook 0 Twitter email Kampung Seni ISI Solo adalah event tahunan Fakultas …