Dengan nama aksi kreatif yang bertajuk Photo Sketch Bimbel Chepot ini bertujuan untuk mempromosikan kegiatan bimbel (bimbingan belajar) bagi calon mahasiswa baru yang ingin masuk Prodi DKV FSRD ISI Surakarta melalui seleksi jalur Mandiri tahun 2024.

Beberapa pengunjung yang hadir di Solo Art Market Ngarsopuro (SAM) ini tertarik untuk berpose di photo booth yang digambar secara manual dan bukan difoto ini menarik pengunjung lainnya. Aksi ini gratis namun pengunjung diharuskan untuk follow instagram @bimblechepot  sebagai strategi untuk promosi bimbel masuk Prodi DKV jalur Mandiri.

Tampak kotak yang menyerupai photo booth teelihat dikerumuni pengunjung ini yang ditata diantara peserta lainnya yang menggelar karya produk di Solo Art Market di kawasan pedestrian Ngarsopuro, Solo

Photo booth unik ini bukan layaknya fungsinya untuk berfoto, namun dikreasi oleh beberapa mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta angkatan 2023 menjadi media promosi berupa sketch wajah secara gratis yang dilaksanakan pada Sabtu - Minggu, 18 - 19 Mei 2024.

Sekitar 5 - 10 mahasiswa yang menggunakan jas almamater yang terlibat dalam promosi kegiatan bimbel yang akan diselenggarakan pada bulan Juni ini sebagai upaya mencari peserta untuk mendaftarkan bimbingan belajar masuk jalur Mandiri.

Menurut Ardhita Auliya Rifqy selaku ketua pelaksana kegiatan promosi bimbel ini mengatakan bahwa dengan aksi kreatif ini dapat memperbanyak minat masyarakat untuk mendaftar Bimbel Chepot.

Selanjutnya dalam rilis yang dikirim  bahwa respon pengunjung atas kegiatan ini sangat antusias karena event ini memberikan hasil photo sketch yang sangat menarik, lucu dan tanpa ada biaya imbuhnya

(fsrd/bas)