Poster hasil karya 4 (empat) mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta berhasil lolos kurasi dalam ajang 5th Emirates International Poster Festival V EIPF UAE “Design for Climate Change” 2023, dimana pameran yang diselenggarakan ini pada 18 November 2023 - 8 Januari 2024 bertempat di The Cultural and Scientific Association (NADWA), Dubai, United Arab Emirates.

Keempat mahasiswa tersebut yakni Syaima Prilliuno, Cornelius Bryan Indriantara, Utin Della Maharani, dan William Setiawan berhasil memajang karya bersanding bersama 365 karya, 291 desainer mancanegara dari 60 negara, seperti dari Amerika Serikat, Polandia, Mesir, Brasil, Itali, Swedia, Ekuador, Thailand, dan negara lainnya.

Desain poster yang bertema seputar perubahan iklim dan lingkungan hidup hasil ide dan kreativitas mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, seperti Syaima Prilliuno dengan judul Small Change Huge Impact dan Cornelius Bryan Indriantara berjudul Melting Earth, dimana keduanya angkatan 2021.

Sedangkan karya dari angkatan 2022, Utin Della Maharani dengan karya yang bertajuk From Ice To Waste, The Dual Crisis Of Climate Change, kemudian lewat poster berjudul Loss sebagai karya dari William Setiawan.

Menurut Rendya Adi Kurniawan, M.Sn selaku Kaprodi DKV menjelaskan capaian ini sangat membanggakan sekaligus sebagai bukti karya mahasiswa mampu bersaing dengan desainer di level internasional.

Sedangkan menurut Cornelius Bryan Indriantara, mahasiswa angkatan 2021 dalam rilisnya yang dikirim, berharap dengan sering mengikuti event pameran internasional dapat memacu mahasiswa untuk berkarya dan berkreasi mengikuti perkembangan seni rupa dan desain di tingkat global.

  (fsrd/bas/kanu/ads