Capaian prestasi sangat membanggakan ini, dimana ISI Surakarta ini sebagai satu-satunya ormawa dari perguruan tinggi seni yang mampu lolos. Tim PPK Ormawa DKV ISI Surakarta berhasil lolos pendanaan dalam program PPK Ormawa 2024 setelah melewati seleksi ketat.

Sebanyak 2.289 proposal dan 359 perguruan tinggi tersisihkan pada tahap pertama, yaitu seleksi administrasi dan substansi. Dari situ, tim menjadi satu dari 676 judul proposal yang melanjutkan ke tahap seleksi presentasi.

Akhirnya, tim ini berhasil memperoleh pendanaan bersama 622 judul proposal lainnya dari 158 perguruan tinggi, menjadikan ISI Surakarta satu-satunya perguruan tinggi seni yang lolos hingga tahap ini.

Dengan ajuan proposal yang mengangkat tema Kemon : Kampung Edukasi Empon dengan lokasi di Kelurahan Joglo, Surakarta akan melibatkan warga masyarakat dari anggota 2 (dua) mitra Kelompok Tani Sumber Berkah dan  KWT Asri.

Setelah lolos pendanaan, tim segera melakukan koordinasi bersama dosen pembimbing, Ipung Kurniawan Yunianto M.Sn di Ruang Rapat Jurusan Desain Gd V Kampus Mojosongo pada Kamis, 27 Juni 2024 untuk memulai program yang direncanakan akan berlangsung dari bulan Juni hingga Agustus.

Menurut Utin Della Maharani mewakili HIMA DKV menyatakan bahwa untuk tahapsn penilaian kemajuan program akan dilakukan pada bulan September, diikuti dengan visitasi pada bulan Oktober tahun ini. Berharap nantinya dapat melakukan program maksimal dan meraih prestasi yang membanggakan kampus ISI Surakarta imbuhnya.

(fsrd/bas)