Tema Puncak Minat Bakat Anak Forum Buah Hati Berseri (FBHB) yaitu “Wujud Kemandirian Anak Dalam Menyongsong Masa Depan” dengan kegiatan pameran karya, bazar UMKM, dan pentas seni anak FBHB, mulai dari fashion show, menari hingga menyanyi semua dilaksanakan oleh anak-anak disabilitas Forum Buah Hati Berseri, Surakarta.

Kegiatan Puncak Minat Bakat Anak ini diadakan di Pendhapa Balaikota Surakarta, dan diikuti oleh lebih dari 80 anak disabilitas dari komunitas tersebut. Program ini dilaksanakan oleh mahasiswa FSRD ISI Surakarta : Sopyan Kudhori (Prodi DMB), Intan Syawaliah (Prodi FTV), Aldi Khoirul M (Prodi Seni Murni), bersama dengan Forum Buah Hati Berseri, Sri Sudarti Ketua TAD sekaligus Pembina FBHB dan Maria Intan Muryani selaku Ketua FBHBi, serta dibantu oleh para orang tua anak anggota FBHB.

Kolaborasi dari mahasiswa MBKM Mandiri Proyek Kemanusiaan FSRD ISI Surakarta bersama dengan komunitas anak disabilitas dan keluarga dengan anak disabilitas Forum Buah Hati Berseri (FBHB), Surakarta mengadakan acara Puncak Minat Bakat Anak Forum Buah Hati Berseri di Pendhapa Balaikota Surakarta hari Selasa 25 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung dengan sangat meriah.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bentuk apresiasi dan wadah kepada anak-anak disabilitas FBHB dalam mengembangkan bakat dan keterampilan mereka dalam bidang seni dan kreatifitas, diharapkan apa yang telah mereka dapat selama pelaksanaan Program Mahasiswa Proyek Kemanusiaan kepada adik-adik FBHB dapat berguna bagi mereka di masa depan, baik saat mereka lulus sekolah maupun dewasa nanti. Dengan kegiatan ini, diharapkan mereka dapat memiliki keterampilan baru yang dapat meningkatkan kepercayaan diri, keberanian dan kemandirian pada diri anak-anak FBHB.

Kegiatan berlangsung dengan meriah, turut mengundang Dekan FSRD ISI Surakarta, Dr. Ana Rosmiati, S.Pd.,M.Hum. bersama Wakil Dekan III FSRD ISI Surakarta, Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn.,M.Sn., Eko Sri Haryanto, M.Sn. selaku koordintor MBKM Mandiri ISI Surakarta, dan dosen pembimbing Proyek Kemanusiaan, yakni Kristina Novi S, S.Sn.,M.Sn. dan  Syarifah Nur Hajja, M.Sn, serta dihadiri oleh Purwanti selaku Kepala Dinas DP3AP2KB sekaligus membuka acara Puncak Minat Bakat Anak FBHB.

Kegiatan dibuka dengan sambutan-sambutan yang dilanjutkan foto bersama dengan penyerahan vandel yang diberikan oleh Ibu Maria Intan Muryani ketua Forum Buah Hati kepada Dekan Dr. Ana Rosmiati, S.Pd.,M.Hum sebagai bentuk kenang-kenangan. Selanjutnya masuk ke sesi penampilan pentas seni adik-adik FBHB yang berlangsung lancar dan meriah hingga sesi penyerahan hadiah dari Mahasiswa Proyek Kemanusiaan kepada anggota FBHB sebelum kegiatan puncak minat bakat selesai dan ditutup.

(fsrd/bas)