Mahasiswa Program Studi Fotografi FSRD Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo), Elsa Nazila Ramadhani meraih Juara 2 dalam Lomba Fotografi tingkat Nasional yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah.

Lomba ini diikuti oleh 58 peserta. Selain dari kota Tegal, hadir para peserta lain yang berasal dari kota seperti Semarang, Bandung, Salatiga, Pekalongan dan lainnya. Ada enam spot foto yang sudah ditentukan panitia diantaranya: Gulala Azana Resort, Rindu Alam, Guci Forest, Pancuran 13, Salma Guci Resort, dan Golden Park. Lomba ini bertemakan, “Guci Mendunia” dan telah terselenggara pada tanggal 26 Mei 2024.

“Alhamdulilah atas raihan prestasi ini dan semoga terus menambah semangat saya untuk selalu berprestasi serta membawa nama baik prodi dan kampus tercinta ISI Surakarta. Dalam lomba ini setiap peserta wajib memotret beberapa objek wisata Guci dalam waktu kurang lebih 3 jam. Alhamdulillah dari sekian banyak peserta masih bisa masuk nominasi dan akhirnya dapat Juara 2.” Kata Elsa Nazila Ramadhani.

Lomba Fotografi ini diadakan selain dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tegal juga bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata Guci agar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

  (fsrd/humasisiska)