Mengambil tajuk Studi Banding Tata Kelola Event dan Kegiatan Pameran ini bertujuan untuk mempelajari tata kelola kegiatan dan pameran dari DKV Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga serta menjalin jejaring yang lebih luas untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi kemahasiswaan di tingkat program studi.

Studi banding kali ini dengan tujuan kota Salatiga, khususnya ke HMP Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Satya Wacana. Bagian dari program kegiatan tahunan dan meningkatkan jejaring antar himpunan mahasiswa khususnya sesama bidang desain komunikasi visual, maka HIMA DKV FSRD ISI Surakarta inisiatif melakukan kunjungan studi banding.

Kegiatan kunjungan ke pameran yang diselenggarakan oleh HMP DKV UKSW Salatiga pada Senin - Rabu, 20 - 22 Mei 2024 yang bertajuk Mutualisme. Pameran yang berlokasi di Gedung Pertemuan Daerah Salatiga ini sebagai perayaan ulang tahun DKV UKSW, dimana karya yang dipamerkan cukup beragam terdiri dari branding dan kolaborasi dengan UMKM serta karya Tugas Akhir mahasiswa.

Rombongan yang berjumlah 22 mahasiswa yang terdiri dari angkatan 2022 dan 2023 yang didampingi Indriati Suci Pravitasari, S.Sn., M.Sn selaku dosen pembimbing dengan menaiki bus kampus pada Rabu, 22 Mei 2024.

Salah satu peserta studi banding, Utin Della Maharani mengungkapkan bahwa, selain larya TA itu juga dipajang karya tugas tiap angkatan yang cukup unik dan jarang kami temukan imbuhnya.

Sedangkan menurut Rasya Malik Maulana selaku Ketua HIMA DKV FSRD ISI Surakarta menyatakan dalam rilis yang dikirim bahwa dari studi banding ini diharapkan tiap mahasiswa dapat mengetahui bagaimana mengelola dan membuat event pameran yang lebih baik.

(fsrd/bas)