Lanjutan kegiatan setelah dinyatakan lolos pendanaan seleksi PPK Ormawa Kemendikbudristek Tahun 2024, maka Tim PPK Ormawa HIMA DKV FSRD ISI Surakarta mengadakan berupa kegiatan sosialisasi sekaligus peresmian program kegiatan.

Lokasi kegiatan di Pendopo Kelurahan Joglo, Kec. Banjarsari Surakarta yang dihadiri oleh Lurah Kelurahan Joglo, Aliek Budiarta S.STp, M.Si, Sri Wastiwi, M.Sn selaku Wakil Dekan I dan Ahmad Fajar Ariyanto, M.Sn sebagai Wakil Dekan III FSRD ISI Surakarta, Kemahasiswaan ISI Surakarta, Ketua RT 04 dan RT 05 Kelurahan Joglo, perwakilan anggota Kelompok Tani Sumber Berkah dan Kelompok Wanita Tani Asri, tim mahasiswa dan warga masyarakat lainnya pada Rabu, 3 Juli 2024.

Sebagai mitra kegiatan dari Kelompok Tani Sumber Berkah yang diketuai Sri Hartati dan Raharjadi sebagai ketua dari KWT Asri dengan nama program yg diunggulkan bertajuk Kemon : Kampung Edukasi Empon.

Sebagai ketua Tim PPK Ormawa HIMA DKV FSRD ISI Surakarta, yakni Utin Della Maharani mewakili tim mahasiswa menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dan launching kegiatan berisi seputar penyampaian penjelasan mengenai program PPK Ormawa dan Program PPK Ormawa DKV ISI Surakarta yaitu Kemon : Kampung Edukasi Empon terlihat antusias dari warga yang hadir dari pembukaan sampai selesainya acara.

Sedangkan oleh Bharata Yoga Permana, salah anggota tim mahasiswa dalam rilisnya bahwa juga disampaikan pengenalan anggota pelaksana kegiatan yang akan dilakukan hingga jadwal kegiatan sampai akhir program di November nanti.

Pemaparan materi lainnya yakni kegiatan lainnya berupa, diantaranya pembuatan minyak balur dan permen Aloevera yang dapat mencegah stunting dan sekaligus pemberdayaan masyarakat kawasan Joglo.

Menurut Yuliek Hartanti, salah satu anggota mitra dan warga Joglo, sangat tertarik dalam sosialisasi program yang ditawarkan oleh tim mahasiswa dan berharap semoga bermanfaat bagi masyarakat imbuhnya.

(fsrd/bas)